Atlet Dansa Banjarmasin Optimis Menuju Porprov XI HSS

(Foto : Istimewa/klik)

Klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Optimistis tinggi ditunjukkan atlet dan pengurus Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Banjarmasin menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pasalnya, atlet dansa Banjarmasin terbilang sukses di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport Virtual Solo 2020, yakni masuk sepuluh besar rangking nasional.

“Alhamdulillah, hasil Kejurnas cukup memuaskan,  kita masuk 10 besar rangking nasional,” ucap Sekretaris IODI Kota Banjarmasin Abdul Rahman kepada klikkalimantan.com, Selasa (18/8).

Menurut Rahman, hasil tersebut menjadi tolak ukur menghadapi pelaksanaan Porprov XI HSS. Dengan demikian, target untuk mendapatkan medali emas di seluruh kelas cabang Dansa dapat terpenuhi.

“Memang ini menjadi modal dan tolak ukur kita menghadapi Porprov akan datang. Kita punya keyakinan besar dapat mendominasi perolehan medali emas Porprov cabang olahraga dansa,” katanya.

Meski demikian, Rahman tidak mau jumawa. Pasalnya, masih banyak PR yang harus diselesaikan, evaluasi seluruh atlet masih harus terus dilakukan untuk memastikan semakin membaiknya penampilan seluruh atlet.

“Tolak ukurnya sudah kita dapatkan. Kini tinggal mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan yang didapat pada pelaksanaan Kejurnas Virtual, agar penampilaan seluruh atlet semakin baik,” pungkasnya. (sin/klik)

Advnativ