Hujan, Protap Kesehatan Covid-19 di KPU Banjar Buyar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Proses Pilkada Serentak 2020 sejak hari ini (Jum’at 4/9/2020) mulai memasuki tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah ke KPU setempat. Karena sekarang sedang pandemi Covid-19, maka proses pendaftaran pun harus menerapkan protokol kesehatan.
Itulah pula yang coba diterapkan di KPU Kabupaten Banjar, ketika menggelar pembukaan pendaftaran untuk bakal paslon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banjar jalur parpol, yakni duet pasangan H Saidi Mansyur – Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, Juma’at (4/9/2020).
Sejak awal kedatangan pasangan ini, semuanya berjalan lancar. Protokol kesehatan pun dipatuhi. Tapi, mendadak hujan turun. Maka, kerumunan pun akhirnya terjadi. Jaga jarak terabaikan.
“Semuanya sudah sesuai simulasi. Kita sudah memastikan prosedur tetap (protap) untuk pendaftaran bakal calon kepala daerah tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tapi, karena tiba-tiba hujan, akhirnya semua bagian tampak buyar,” kata Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin, kepada sejumlah awak media.
Untuk itu, papar Muhaimin yang didampingi para Komisioner KPU Kabupaten Banjar, pihaknya berharap kepada kandidat calon berikutnya yang akan mendaftar ke KPU, agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Mengingat, KPU Kabupaten Banjar bersama petugas keamanan dari awal sudah memposisikan sesuai Protap Protokol Kesehatan Covid-19.
“Kesuksesan bakal paslon tidak hanya pada persoalan teknis dan administrasi, namun juga harus memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19. Maka, kami berharap semua pihak besok hari, bersama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, karena kami tidak bisa memaksimalkan tanpa ada kesepahaman dari yang lainya,” imbaunya.
Perlu diketahui, usai menerima kelengkapan berkas pendaftaran dari H Saidi Mansyur – Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, KPU Banjar memastikan dua bakal paslon lainya akan menyusul. Yakni pada 5 September 2020 besok, sekitar pukul 09.00 Wita, bakal paslon jalur perseorangan Andin Sofyanoor – KH Syarif Bustomi (Guru Oton). Kemudian disusul bakal paslon H Rusli – Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) pada Minggu 6 September 2020 esok harinya, sekitar pukul 14.00 Wita.(zai/klik)

BACA JUGA :
Mantapkan Kamtibmas, Forkopimda Kalsel Tingkatkan Komunikasi