‘Banjarbaru Menyapa’, Darmawan Jaya Sampaikan Upaya Bantu UMKM di Masa Pandemi

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pandemi covid-19 yang belum berkesudahan berimbas buruk pada geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan saat menjadi narasumber pada acara ‘Banjarbaru Menyapa’ tayang live via Youtube Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Selasa (8/9/2020), Di masa pandemi ini, aktivitas masyarakat di luar ruangan cenderung berkurang dan membuat pendapatan para pelaku UMKM jadi ikut merosot.

Karena itu, kata Jaya pada acara yang juga menghadirkan Rizla Syahrianoor, Konsultan UMKM pada Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru akan terus berusaha keras mengatasi dan merencanakan berbagai kebijakan untuk mendukung UMKM.

“Seperti restrukturisasi kredit, peningkatan porsi Kredit Usaha Rakyat (KUR), relaksasi pajak, hingga pelayanan terkait ekspor-impor, dan program program yang sudah bekerja sama dengan program ‘Oke Oce’,” ujar Jaya.

Kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Banjarbaru Jaya menyampaikan agar dapat menyesuaikan diri dengan keadaan yang terjadi sekarang ini. “Kita harus sama sama berjuang untuk melawan kondisi seperti ini dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan dengan benar, dan semog pandemi cepat berlalu,” ungkapnya. (to/klik)

BACA JUGA :  Pemko Banjarbaru Dapat Penghargaan dari BPS RI