Dorong Desa Berinovasi Melalui Bursa Inovasi Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
INOVASI - Sekda Banjar H Nasrunsyah saat meninjau stand inovasi di kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Banjar 2018.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menyelenggarakan Bursa Inovasi Desa di Gedung Serba Guna SD Bertaraf Internasional, Jalan Candra Kirana, Inderasari, Martapura, Rabu (14/11/2018.)

Bursa Inovasi Desa menurut Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrunsyah yang hadir pada seremoni pembukaan mewakili Bupati H Khalilurrahman, dilaksanakan sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa (DD) melalui berbagai inovasi.

Pelaksanaannya mengacu pada SK Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transnigrasi RI Nomor 68/2018 tentang Program Inovasi Desa. “Berbagai inovasi yang ditampilkan, diharapkan dapat direflikasi desa lainnya sesuai kondisi yang ada menggunakan APBDes,” kata Nasrun.

Banyak inovasi yang ditampilkan pada Bursa Inovasi Desa, kata Nasrunsyah, tentunya akan berdampak positif pada peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Dan sudah bisa dipastikan, akan menjadikan bangsa ini lebih kuat,” tegasnya.

Berlangsung ramai, karena Bursa Inovasi Desa ikuti 277 desa se-Kabupaten Banjar dengan perwakilan setiap desa sebanyak 3 orang terdiri dari, kepala desa, Badan Pemberdayaan Maysarkat Desa (BPMD), dan tokoh masyarakat. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Bursa Inovasi Desa, Wabup: Serap Tenaga Kerja Muda

Berita Terbaru

Scroll to Top