Sekda: KIM Jembatan Informasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan bisa menjadi jembatan informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar H Nasrunsyah saat membuka Sosialisasi KIM yang diselenggaralan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabulaten Banjar, Kamis (15/11/2018) di Hotel Aston Banua, Gambut.

Di hadapan 50 peserta dari lima kecamatan di Kabupaten Banjar, Nasrunsyah banyak memotivasi agar KIM bisa berdaya guna untuk kemajuan desa.

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian HM Farid Soufian menjelaskan, sosialisasi yang mengusung tema pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam aktivitas KIM diharapkan para pengurus dan anggota KIM lebih melek teknologi informatika.

“Apalagi di era kemudahan teknologi informasi seperti saat ini, kita jangan ketinggalan. Informasi bisa diakses dengan mudah, begitupula untuk menyebarkan informasi, ” ujarnya.

Narasumber sosialiasi, M Hamdani, Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik, Kominfo Banjar menjelaskan tentang bagaimana KIM bisa berkiprah memajukan pembangunan daerah.

KIM yang dibentuk oleh masyarakat diharapkan menjadi wadah mereka berdiskusi, berbagi pengalaman serta mencari informasi dan mempublikasikan potensi desa masing-masing.

Narasumber lain, Kabid Pemyelenggaraan E Goverment, Kominfo, Statistik dan Persandian Kristianto menyampaikan tentang bagaimana berinternet yang smart. Sedangkan Agus Salim berbagi pengalaman bisnis sayur online. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Salat Hajat Lepas JCH ke Tanah Suci, Bupati: Selamat

Berita Terbaru

Scroll to Top