Kwarda Pramuka Kalsel Selenggarakan Kemah Bakti dan Parasanka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Kakimantan Selatan melaksanakan kemah bakti pramuka dan paransaka 2018 di Sekolah Pendidikan Kepolisan Negara (SPN) Baanjarbaru, Kamis (22/11/2018).

Mengusung tema ‘Revolusi Mental’, kemah bakti dihadiri Ketua Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah. Dalam sambutannya, istri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ini mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi pesta kegiatan, berdampak positif, dan mengajak anggota pramuka bangkit serta bergotong royong.

“Mudah-mudahan kegiatan kali ini berlangsung dengan baik dan lancar, sehingga akan mampu mengangkat eksistensi Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, sekaligus kiprahnya semakin dirasakan masyarakat,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

Digelarnya kegiatan Karang Pamitran tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pembinaan pramuka baik dalam membina gugus depan, saling bertukar pengalaman, keterampilan, wawasan, dan mempererat tali persaudaraan serta persatuan.

“Sehingga mampu, meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuannya,” kata Hj Raudhatul Jannah.
Kemah bakti diikuti anggota Penegak dan Pandega yakni, Peransaka dan Kemah Bakti Pramuka, bertujuan untuk peningkatan kemampuan kemandirian, berdaya saing dan berkarakter dalam kehidupan sehari-hari. Dan dapat menjadi inspirasi di kalangan anak muda. (zai/klik)

BACA JUGA :
Musyawarah Kwarcab Pramuka Banjarbaru, Wartono: Pramuka Wadah Menimba Ilmu Generasi Muda

Berita Terbaru

Scroll to Top