Bisa Baca Tulis Al Quran, BKPRMI Banjar Wisuda 2.073 Santri

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKALIMANTAN.COM – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK/TP Al Qur’an (LPPTKA) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kembali melaksanakan Wisuda Santri di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Minggu kemarin.
Sebanyak 2.073 santri putra dan putri yang telah khatam Al Quran mengikuti seremoni wisuda santri yang tahun ini dilaksanakan ke-31 kalinya.
Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama istri, Hj Raudhatul Wardiyah yang juga pembina LPPTKA BKPRMI Kabupaten Banjar hadir bersama pengurus, H Mahdi Annor yang menjabat sebagai Direktur Daerah.

Dalam sambutanya, bupati yang juga tokoh ulama dan akrab disapa Guru Khalil ini memberikan apresiasi penuh atas terselenggaranya wisuda santri.

“Dengan diwujudkannya wisuda santri hari ini, berarti Pemerintah Kabupaten Banjar melalui LPPTKA BKPRMI, para guru, serta orang tua santri, telah berhasil mendidik anak-anak belajar membaca dan menulis Al Qur’an,” kata Guru Khalil.

Pada wisuda santri yang sekaligus dalam rangka Milad ke-29 BKPRMI, menurut Guru Khalil, menjadi langkah awal bagi pemerintah daerah bersama instansi terkait, juga orang tua murid dalam mengajari anak-anak untuk mencintai dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Karena dengan dasar ini lah, kita dapat menuntut sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal buruk yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Khususnya kepada orangtua santri, ia mengimbau untuk selalu membimbing anak-anaknya tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang berakhlak mulia dan memiliki iman serta ketqwaan kepada Allah SWT.

“Anak-anak jangan terlalu banyak mengulai handphone, ganti dengan Al Qur’an,” kata bupati tengas menyampaikan imbauannya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Wisuda Santri BKPRMI, Wartono: Khatam Bukan Berarti Berhenti Membaca Al Quran

Berita Terbaru

Scroll to Top