Gamis Hijau DLH Didukung Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENANAM - Sekda Banjar H Nasrusnyah saat menanam pohon bersama pemuda, pelajar, dan mahasiswa dalam program Gamis Hijau di kawasan SDN Internasional Inderasari, Martapura

KLIKKALIMANTAN.COM – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam melalui Gerakan Menanam Kamis untuk Penghijauan (Gamis Hijau) mendapat dukungan kaum muda. Kamis (29/11/2018) misalnya, bersama instansi terkait, puluhan pemuda dan mahasiswa dari sejumlah organisasi kepemudaan menanam pohon bersama di kawasan SDN Bertaraf Internasional di Inderasari, Kecamatan Martapura.

Ikut langsung menanam pohon pada hari itu, Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrunsyah, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian HM Farid Soufian, Kepala BPBD M Irwan Kumar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Aspihani, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Normansyar serta sejumlah pejabat lainnya.

Usai menanam bersama pohon, H Nasrunsyah mengaku sangat bangga dengan para pemuda di Kabupaten Banjar yang turut peduli dengan kelestarian alam di daerah. Menurutnya, Gamis Hijau program yang sangat bagus dari DLH dalam upaya mengajak masyarakat turut serta melestarikan serta menjaga lingkungan.

“Menanam satu bibit pohon saja, berarti kita sudah menyumbang oksigen bagi kehidupan manusia di daerah ini. Insyaallah apa yang kita lakukan sebagai amal jariah,” ujarnya.

Noormansyah, Sekretaris DLH menjelaskan, Gamis Hijau melibatkan unsur kepemudaan bertujuan mengajak para pemuda, pelajar dan mahasiswa ikut serta mesosialisasikan gerakan menanam.

Gerakan menanam lanjut Normansyah, sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dengan maksud untuk peyelamatan lingkungan dan mendukung generasi muda cinta menanam. “Kawasan yang rimbun dengan banyaknya tanaman diharapkan bisa mengurangi pemanasan global,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
DKPP Jabar Dukung Tanginas Kota Bandung

Berita Terbaru

Scroll to Top