7 Rumah 1 Mushalla Diterpa Puting Beliung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Sedikitnya 7 rumah warga di dua; Desa Guntung Ujung dan Desa Keladan Baru Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar rusak dihantam puting beliung, Kamis (11/10/2018).

Rahmat, Sekretaris Desa (Sekdes) Guntung Ujung mengatakan, terjangan puting beliung terjadi sekitar pukul dua siang dan meluluh lantakan tujuh rumah warga, enam rumah di Desa Guntung Ujung, satu di Desa Kaladan Baru.

“Dua rumah rusak berat, satu rusak sedang, empat rusak ringan,” kata Rahmat diamini Sekdes Kaladan Baru, Umi Salamah.

Tak hanya rumah warga yang terdampak puting beliung, Mushalla Darul Sholihin di Desa Kaladan Baru juga mengalami rusak ringan akibat terpaan kencang angin. “Puting beliung juga mengakibatkan aliran listrik di tempat kami padam,” kata Rahmat.

Seorang warga Desa Guntung Ujung, Dwi Prasetyo menuturkan saat puting beliung terjadi. Menurutnya angin kencang berputar-putar disertai kabut putih yang menghantam dan menerbangkan atap rumah. Dinding rumah warga juga roboh. Begitu juga pohon banyak tumbang.

Warga lainnya, Dewi Rahayuningrum menuturkan, ketika itu dia bersama keluarganya berada dalam rumah.Tiba-tiba terdengar suara bising di luar rumah yang ternyata angin puting beliung. Oleh aparat kedua, kejadian sigap dilaporkan.

Bersama anggota Koramil 1006-08 Gambut, Polsek dan pihak kecamatan, Tagana dan TKSK melakukan pemantauan lokasi dan membantu warga yang terkena musibah. (to/klik)

BACA JUGA :
Pasar Murah di Desa Lasung Batu Diserbu Warga

Berita Terbaru

Scroll to Top