Tausiah di Masjid yang Dibangun Datu Landak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Ustadz Abdul Somad: Tak Terlintas dalam Pikiran Saya

KLIKKALIMAANTAN.COM – Selepas Isya pada Minggu (9/12/2018), Ustadz Abdul Somad menyampaikan tausiahnya di Masjid Agung Al Karomah Martapura. Ribuan jemaah membludak hingga ke luar ruang utama masjid pada kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Mengusung tema ‘Dengan Tabligh Akbar, Kita Perkokoh Aqidah Ahli Sunnah Wal Jamaah”, ustadz yang asal Pekan Baru, Riau yang konbang dengan panggilan UAS ini menyampaikan materi tausiah senada tema. Salah satunya tentang adab seorang muslim yang menghormati para habaib dan ulama yang merupakan pewaris risalah Nabi Muhammad SAW.

Di hadapan ribuan jemaah yang datang tak hanya dari Martapura, UAS menyampaikan takjimnya kepada para ulama di Martapura. Karena menurutnya, banyak ulama besar berasal dari Martapura. Bahkan di tanah kelahiranya, syiar Islam disebarluaskan olah salah satu ulama besar asal Martapura, yakni Tuan Guru Syekh Abdurrahman Shiddiq.

“Beliau ulama besar asal Martapura dan diangkat sebagai Mufti Kerajaan Indragiri Hilir. Tuan Guru Syekh Abdurrahman Shiddiq sangat dihormati, karena ajaran Islam yang beliau sampaikan,” kata Ustadz Abdul Somad.

Rasa syukur juga ia sampaikan karena dapat hadir dan menyampaikan tausiah di masjid Agung Al Karomah Martapura, masjid bersejarah yang dibangun tahun 1280 H/1863 M dan menjadi pusat kegiatan keagamaan dari dahulu hingga sekarang.

“Tak pernah terlintas dipikiran saya bisa datang dan menyampaikan tausiah di masjid yang dibangun oeh Datuk Landak, maka ini adalah nikmat yang luar biasa dari Allah SWT,” katanya seraya bersyukur. (zai/klik)

BACA JUGA :
Duta Genre Emban Tugas Penurunan Stunting

Berita Terbaru

Scroll to Top