Akhirnya Pasti, Pelantikan Aditya – Wartono di Banjarmasin

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pelantikan Walikota/Wakil Walikota Banjarbaru terpilih, Aditya – Wartono terjadwal Jumat 26 Februari 2021. Namun dibanding dua walikota sebelumnya, Nadjmi Adhani dan Rudy Resnawan, pelantikan Ovie, sapaan akrab Aditya jauh dari kata gegap gempita.

Bahkan hingga sehari jelang pelantik, teknis seremoni pengambilan sumpah janji jabatan belum juga ada kepastian. Pelantikan via daring dilakukan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, atau dilakukan di Banjarbaru.

“Mengenai teknis pelantikan masih menunggu arahan dari Kemendagri pada vidcon yang akan dilaksanakan besok hari Kamis,” kata Bambang Supriyanto ditemui Rabu, (24/2/2021).

Sampai saat ini, Bambang mengatakan masih berpegang pada SK Kemendagri tanggal 15 Februari 2021. SK yang juga jadi pegangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Meski belum ada kepastian, sejumlah persiapan juga dilakukan di Balaikota. Tampak di Aula Gawi Sabarataan, sejumlah pegawai menyiapkan beberapa perangkat diperlukan pada pelantikan. Di ruang lobi Balaikota, kursi-kursi juga sudah disusun berjarak.

“Sampai sekarang kita sudah menyiapkan untuk pelantikan, dibantu beberapa unit kerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujar Bambang Supriyanto.

Belum ada keputusan akhir teknis pengambilan sumpah jabatan juga disampaikan Iwan Hermawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru. “Masih menunggu hasil vidcon besok,” ujarnya dikonfirmasi via telpon, Rabu (24/2/2021) malam.

Sembari menunggu kepastian, Iwan mengaku telah melakukan persiapan di Aula Gawi Sabaratan Balaikota. Di antaranya pemasangan perangkat dan layar karena pelantikan akan berlangsung daring.

“Tetap kami siapkan sembari menunggu kepastian. Termasuk gladi resik pelantikan yang akan dilakukan Kamis malam,” kata Iwan.
Namun dari Informasi didapat klikkalimantan.com Kamis (25/2/2021) agenda seremoni pengambilan sumpah Aditya – Wartono dilakukan di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Bambang Supriyanto yang dikonfirmasi juga mengiyakannya. “Di Mahligai Pancasila pelantikannya sesuai surat dari Sekda Pemprov Kalsel. Teknisnya silakan tanyakan di Bagian Humas dan Protokoler,” kata Bambang.

Senada, Dedy Soetoyo, Kepala Bagian Humas dan Prokoler mengatakan, teknis pelantikan akan dilakukan di Banjarmasin. “Malam ini akan dilakulan gladi pelantikan pukul delapan malam,” ujarnya. (kus/klik)

Advnativ