Wabup: TK/TP Al Qur’an Pertahankan Keagamisan Kabupaten Banjar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama santri pada kegiatan Khataman Al Quran Massal TK/TP Al Quran Unit 119 Darul Karomah, Desa Danau Salak, Astambul, Kabupaten Banjar

KLIKKALIMANTAN.COM – Sebagai lembaga yang menaungi TK/TP Al Quran di Kabupaten Banjar, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) diharapkan dapat terus mengembangkan pembinaan dan pengajaran mengajarkan baca tulis Al Qur’an.

Dengan begitu, kata Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menghadiri Khataman Massal Al Quran TK/TP Al Quran Unit 119 Darul Karomah, Desa Danau Salal, Kecamatan Astambul, Rabu (26/12/2018), akan melahirkan generasi penerus yang berakhlak mulia, cerdas, dan menjadi generasi qurani yang senantiasa membaca Al Quran dimana pun berada.

“Mudah-mudahan, dengan memfokuskan pendidikan di bidang keagamaan, keagamisan Kabupaten Banjar dapat terus dipertahankan.  Dan, terbukti sejak berdiri hingga 2018 ini, 403 Unit TK/TP Al Qur’an di bawah naungan BKPRMI Kabupaten Banjar sudah berdiri,” kata H Saidi Masnyur.

Menurutnya, melalui kegiatan belajar mengajar di TK/TP Al Quran, para orangtua dan ustadz/ustadzah, utamanya di bawah naungan BKPRM telah membantu pemeritah daerah menyemarakkan syiar Islam di Kabupaten Banjar yang juga berjuluk ‘Serambi Mekkah’.

Tak lupa ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat dan jajaran pemerintah di tingkat desa, agar turut serta berpesan aktif menyemarakkan syiar Islam, salah satunya melalui khataman Al Quran.

Khataman Al Quran di TK/TP Al Quran Unit 119 Darul Karomah diikuti 17 santri yang terdiri dari 5 santri laki—laki dan 12 santri perempuan. (adv/zai/klik)

 

BACA JUGA :
Lepas Kontingen Popda, Bupati Siapkan Penghargaan dari Kantong Pribadi