Agar Lebih Banyak dan Baik Lagi, Inovasi Desa 20018 Dievaluasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Program Inovasi Desa 2018 se-Kabupaten Banjar di Hotel Aston Banua, Jalan A Yani Km 11, Kecamatan Gambut, Kamis (27/12/2018).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Banjar, Masruri di damping Kepala Dinas PMD Banjar, Aspihani, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya program inovasi selama ini. Mengingat program inovasi tersebut, sesuai dengan salah satu program Nawacita yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dari 9 programnya yakni; membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Tentunya dengan program tersebut, kesejahteraan masayarakat desa akan cepat terwujud sesuai dengan program Nawacita,” ujar Masruri usai membuka rakor evaluasi program inovasi desa mewakili Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Ada pun tujuan digelarnya rakor dan evaluasi yang melibatkan 37 orang tim inovasi Kabupaten Banjar, dan 40 orang tim pelaksana, serta 47 orang tim pendamping desa tersebut, untuk menampung masukan-masukan dari pemikiran tim inovasi, guna meningkatkan hasil inovasi yang telah dilakukan agar kedepannya lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, selama ini sudah kita rasakan hasil dari inovasi tersebut, mengingat dari Dinas PMD sudah melakukan 39 inovasi, termasuk Bumdes Smart kemarin guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Dengan teranggarkannya program inovasi desa di pemerintah pusat, tambah Kepala Dinas PMD Banjar, Aspihani, diharapkan kedepannya program inovasi akan lebih baik lagi.

“Mengingat, pemerintah pusat telah menganggarkan dana desa (DD) yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) di 2019 sebesar Rp213 Miliar lebih besar dibandingkan DD di 2018 yakni, sebesar Rp188 Miliar lebih,” jelasnya.

BACA JUGA :
DPMPTSPTTK Balangan Rilis Dua Inovasi Baru Permudah Pelaku Usaha

Dan, tentunya lanjut Aspihani mengungkapkan, Pemda Banjar akan selalu medukung program inovasi tersebut, dengan cara menjalankan sebaik-baiknya.(adv/zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top