2018, Tahun Ketujuh Kabupaten Banjar Bawa Pulang Adipura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENERIMA - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat menerima Adipura 2018 yang diserahkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Siti Nurbaya Bakar, Menteri Lingkungan Hidup. (foto: humas/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – 2018, tahun ketujuh berturut-turut bagi Kabupaten Banjar meraih anugerah Piala Adipura sejak 2011. Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla beserta Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar yang meyerahkan anugerah Adipura 2018 di Auditorium Wahana Manggala Bhakti, Kementerian Lingkungan Hidup di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Didampingi Ketu TP PKK Hj Raudatul Wardiyah, Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrunsyah dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait pengelolaan lingkungan, Bupati Banjar H Khalilurrahman usai seremoni penyerahan Adipura 2018 menyampaikan syukurnya atas penghargaan diterima. Pernyataan bangga pada warga Kabupaten Banjar yang ikut mendukung upaya pemerintah menjaga lingkungan, juga ia sampaikan.

Karena penghargaan Adipura yang diterima, menurutnya berkat peran seluruh komponen, baik pemerintah swasta maupun masyarakat. “Alhamdulillah kita kembali memperoleh anugerah Adipura untuk ketujuh kalinya. Semua berkat upaya kita semua,” ujar bupati yang kerab disapa Guru Khalil ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banjar Boyke W Tristiyanto yang ikut mendampingi bupati menerima penghargaan menyatakan, kekompakan seluruh SKPD dan masyarakat dalam memelihara lingkungan berperan dalam keberhasilan memperoleh anugerah Adipura yang tahun ini diraih ketujuh kalinya.

“Tidak hanya Dinas Lingkungan Hidup, namun juga dinas lainnya, termasuk kecamatan, desa bahkan masyarakat turut andil dalam keberhasilan ini,” kata Boyke. (adv/klik)

BACA JUGA :
Kota Paringin Meraih Sertifikat Adipura Tahun 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top