Wabup: LPTQ Dukung Pengembangan Tilawatil Quran di LPKA Klas I Martapura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri seremoni peresmian gedung baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Martapura, Jalan Pintu Air, Tanjung Rema, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (28/1/2019) kemarin.

Mendampingi wakil bupati memotong pita, tanda peresmian gedung baru LPKA yang dibangun rampung dibangun Desember 2018 dengan anggaran Rp13 Miliar, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hak Asasi Manusia (HAM) Kalimantan Selatan, Ferdinan Siagian, Kepala Lapas Anak, HM Latif Safiudin, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Banjar, Muji Martopo.

Atas nama pemerintah daerah, H Saidi Mansyur menyampaikan ucapan syukur dan apresiasi diresmikannya gedung baru LPKA yang menerapkan berbagai macam sitem pembinaan baik pembinaan jasmani dan rohani.

Sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar, pihaknya akan ikut mendukung dan menyemangati warga binaan, terutama anak-anak yang memiliki kemampuan tilawah Al Quran.

“Kita berharap ketika keluar, anak-anak yang dibina dapat memiliki keterampilan dan akhlak yang baik dengan adanya pesantren terpadu di LPKA Kelas I Martapura yang sudah berbadan hukum. Dan terkait pesantren ini akan kami tindak lanjuti, karena sudah ada aturan jelas UUD,” ujar Saidi. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Dana Bantuan Parpol Naik, Dari Rp5 Ribu jadi Rp15 Ribu

Berita Terbaru

Scroll to Top