Ketua TP PKK di Pelatihan BPD, Nurgita Tiyas: Sinergi BPD dan Aparatur Desa Penting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banjar menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Selasa (15/6/2021) di Aula Kantor Dinas Pendidikan. Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tiyas hadir menjadi narasumber.

Dikatakan Hj Nurgita Tiyas, sinergi antara BPD dengan aparatur desa penting untuk mewujudkan masyarakat desa yang Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis). Pun sinergi dengan Program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Demi Mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (GITAKU MANIS).

“Selaras dengan program PKK Kabupaten Banjar yakni GITAKU MANIS. Kami menginginkan para anggota BPD yang hadir hari ini bersinergi bersama sama melakukan perubahan di desa ke arah yang lebih baik dengan menyesuaikan kebutuhan di desa,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan istri Bupati H Saidi Mansyur ini, TP PKK Kabupaten Banjar akan berupaya semaksimal mungkin menyerap segala aspirasi warga dalam kemajuan pembangunan di desa hingga pelosok daerah.

“Merupakan cita-cita saya bisa dekat dengan masyarakat dan memberikan inspirasi bagi anak muda untuk cinta daerahnya . Doakan dengan kepemimpinan H Saidi Mansyur dan H Said Idrus bisa membawa perubahan yang positif bagi daerah Kabupaten Banjar ke depannya ,” tutupnya .

Syahrialuddin, Kepala Dinas PMD Banjar mengatakan, dilaksanakannya pelatihan bertujuan meningkatkan pengetahuan , pemahaman dan koordinasi antar kepala desa dengan BPD dalam melaksanakan tugas dan peran masing-masing. “Sehingga dapat mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan transparan,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Kalsel Dimulai, 1 Juta Pohon Ditanam Serentak

Berita Terbaru

Scroll to Top