PD Baramarta Raih Dua Penghargaan dari Bupati Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinilai paling informatif, serta turut berperan pada program Corporate Social Responbility (CSR) dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial, PD Baramarta dianugerahi dua penghargaan dari Pemerintah Kabaupaten (Pemkab) Banjar.

Bupati Banjar menyerahkan dua penghargaan untuk perusahaan plat merah bidang pertambangan batubara anugrahi tersebut di sela rapat koordinasi mingguan di Lantai II Aula Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarbaru, Senin (18/2/2019).

Dua penghargaan yang diterima PD Baramarta tersebut; kategori Perusahaan Daerah Paling Informatif 2018 berdasarkan poling Jurnalis Banjar dan kategori Bantuan Rumah Layak Huni 2018.

Plt Dirut Operasional PD Baramarta, Slamet Santoso mewakili Direktur Utama PD Baramarta, Teguh Imanullah mengaku sangat senang atas dua penghargaan yang telah diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Banjar, salah satunya penghargaan yang didapat atas program bedah rumah melalui CSR yang dilakukan secara berkelanjutan.

“Sebenarnya, bukan hanya bedah rumah saja kegiatan untuk masyarakat, terutama mengenai CSR. Kendati, banyak kegiatan kami yang tidak terekpos. Dan kami selalu berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan sosial, karena kami perusahaan daerah juga mempunyai kewajiban untuk terus melakukan pemberdayaan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Slamet Santoso menjelaskan, 3 unit rumah layak huni yang beralokasi di Kecamatan Astabul, Simpang Empat Mataraman, dan Gambut di 2018 telah terbangun.

“Kendati kami tidak menargetkan untuk jumlah. Namun kagiatan untuk CSR di 2019 kami menitikberatkan terhadap pemberdayaan masyarakat guna membangun ekonomi masyarakat kedepannya,” ungkapnya.

Kegiatan yang terbaru, ujar Slamet Santoso, pihaknya melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) kepada petani tanaman pisang melalui kultur jaringan, guna tanaman pisang dapat berkembang dengan baik. “ dengan cara mengajarkan pembuatan media tanam,” ucapnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Pasang Pipa Rp26,8 Miliar, PDAM Didampingi TP4D Dua Kejaksaan

Berita Terbaru

Scroll to Top