Ini Keberhasilan Bidang Kesehatan H Khalilurrahman – H Saidi Mansyur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ikhwansyah, Kepala Dinkes Kabupaten Banjar

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar dalam waktu dekat akan mengupas sektor kesehatan dimasa tiga tahun kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati Banjar, H Khalilurrahman – H Saidi Mansyur.

Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah mengungkapkan, sektor kesehatan menjadi salah satu misi utama pembangunan yang tertuangkan dalam buku Rancangan Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar 2016-2021.

“Buku tersebut nantinya mengupas upaya bersama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kesahatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Ikhwansyah, kepada Senin (25/2/2019) kemarin.

Sekelumit dipaparkan Ikhwansyah keberhasilan tiga tahun masa kepemimpinan H Khalilurrahman – H Saidi Mansyur, peningkatan paling signifikan bidang kesehatan adalah infrastruktur.

“Terbukti, dari 24 puskesmas yang ada di Kabupaten Banjar, 22 puskesmas sudah terakreditasi dengan ditingkatkanya fasilitas kesehatan. Dan ini merupakan bentuk komitmen kita bersama untuk menuju Puskesmas yang berkualitas,” tegasnya.

Artinya, kata Ikhwansyah, target RPJMD terakreditasi. Sisanya tahun ini 2 puskesmas yang akan akreditasi, yakni Puskemas Aluh-Aluh dan Puskemas Sungai Tabuk 2. (zai/klik)

BACA JUGA :
Manfaat Khitan Bagi Kesehatan

Berita Terbaru

Scroll to Top