Puncak Haul, Jalan Kaki Lebih Cepat Ketimbang Pakai Kendaraan Bermotor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Setelah kemarin malam, Sabtu (9/3/2019) Sekumpul dibanjiri ribuan umat muslim dari berbagai penjuru wilayah, hari ini, Minggu (10/3/2019) Sekumpul dipastikan akan berjubal lautan manusia. Bahkan diperkirakan, jamaah yang hadir pada Haul ke-14 KH Zaini bin Abdul Ghani tahun ini tak kurang dari 2 juta jamaah.

Macet arus lalu lintas di tengah gelombang kedatangan jamaah yang masih saja terus terjadi, membuat tak semua jamaah yang dapat masuk ke Komplek Mushala Ar Raudah untuk mengikuti prosesi haul yang dimulai selepas Magrib.

Menghindari itu, H Abdel, Koordinator Relawan Haul mengimbau kepada seluruh jamaah mengikuti arahan petugas. Untuk jamaah yang datang datRi sekitar Martapura dan Banjarbaru, diimbau tidak menggunakan kendaraan bermotor saat ingin berangkat ke Sekumpul.

“Akan lebih cepat sampai jika berjalan kaki dibanding menggunakan sepeda motor. Karena itu, untuk jamaah yang berasal dari Martapura dan Banjarbaru diimbau jalan kaki,” kata H Abdel

Kepada para jamaah yang datang dari luar daerah, H Abdel senantiasa mengingatkan untuk menempel stiker, merah untuk jamaah yang datang dari arah Banjarmasin dan Pelaihari dan biru untuk jamaah yang datang dari arah Hulu Sungai.
“Itu akan memudahkan petugas mengarahkan lokasi parkir kendaraan yang akan memudahkan kepulangan jamaah,” kata H Abdel. (to/klik)

BACA JUGA :
23.988 Relawan Siap Dukung Kelancaran Haul ke-15 Guru Sekumpul

Berita Terbaru

Scroll to Top