Bupati: Taat Pajak, APBD dari Dana Bagi Hasil Pajak Meningkat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENANDATANGANI - Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Banjarbaru, Muhammad Na’im Amali melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU).

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman bersama Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Banjarbaru, Muhammad Na’im Amali melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) tentang koordinasi, konsolidasi dan harmonisasi di bidang perpajakan pada Pekan Panutan dan Penandatanganan MoU KPP Pratama Banjarbaru dan Pemkab Banjar, Senin (25/2/2019) di halaman Kantor Pemkab Banjar.

H Khalilurrahman pada sambutannya mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas capaian KPP Pratama Banjarbaru pada tahun 2018 yang telah berhasil melampaui target penerimaan sebesar Rp.1.925.878.987.000 dengan mencatatkan realisasi sebesar 1.964.687.966.096 atau 102,02 persen dari target penerimaan.

Bupati berharap di tahun 2019 ini, akan dapat kembali mengukir prestasi tersebut dalam mencapai target yang diamanahkan negara. Harapan yang sama, melalui Penandatanganan MoU, kian meningkatkan kepatuhan wajib pajak di Kabupaten Banjar yang secara tidak langsung dapat meningkatkan Dana Bagi Hasil Pajak, Mengoptimalkan Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum di APBD Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar juga menghimbau kepada para ASN dan masyarakat selaku wajib pajak agar tidak menunda pelaporan pajak,  melaporkan SPT tepat waktu, benar dan lengkap serta lebih awal yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Mudah-mudahan dalam Aksi Panutan Penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun Pajak 2018 ini, saya bersama rekan-rekan di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dapat memulai dan menjadi contoh, serta sebagai upaya untuk terus bekerja keras meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dan kesadaran pajak masyarakat di Kabupaten Banjar,” ucapnya. (adv/klik)

 

BACA JUGA :
Bupati Respon Baik Rencana KPP Pratama Tarik PBB Sektor Perkebunan dan Pertambangan

Berita Terbaru

Scroll to Top