Bupati Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Martapura 2

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MERESMIKAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan gedung UPT Puskesmas Martapura 2 di Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Selasa (19/2/2019).

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan gedung UPT Puskesmas Martapura 2 di Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Selasa (19/2/2019).

Bupati H Khalilurrahman mengatakan, kesehatan merupakan salah satu modal utama meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Banjar. Karena itu pembangunan puskesmas-puskesmas tambahan di wilayah Kabupaten Banjar akan meningkatkan indikator kesehatan masyarakat Kabupaten Banjar.

”Saya harap dengan pembangunan UPT Puskesmas Martapura 2 ini, tenaga kesehatan akan lebih semangat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Banjar ” ungkap bupati.

Mendampingi bupati, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, Ikhwansyah menjelaskan, pembangunan UPT Puskesmas Martapura 2 ini didasari jumlah penduduk masyarakat di Kecamatan Martapura yang berjumlah 120.000 jiwa.

”Oleh karena itu sudah sewajarnya ada penambahan fasilitas -fasilitas kesehatan di Wilayah Martapura Kota, salah satunya ialah UPT Puskesmas Martapura 2 yang sudah diresmikan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman,” ujar Ikhwansyah.

Ditambahkan Kepala UPT Puskesmas Martapura 2, Marzuki, keberadaan UPT Puskesmas Martapura 2 ini tentunya akan mengurangi beban puskesmas lama yang ada di Kelurahan Tanjung Rema. Karena di UPT Puskesmas Martapura 2 setiap harinya ada 100- 150 pasien yang menggunakan pelayanan fasilitas kesehatan UPT Puskesmas Martapura 2.

“Ke depan akan kami upayakan cara mempermudah mendapatkan pelayanan UPT Puskesmas Martapura 2, yaitu dengan melakukan pendaftaran pelayanan pasien secara online atau sms, agar dari rumah para pasien sudah mengetahui nomor antrian pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Martapura 2,” kata Marzuki. (adv/klik)

BACA JUGA :
Kejari Kapuas Musnahkan 111 Barang Bukti Perkara Pidana Umum

Berita Terbaru

Scroll to Top