Sampah Menumpuk di Eks Pasar Bauntung, Kepala DLH: Sudah Sering Kami Angkut

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kondisi eks Pasar Bauntung Banjarbaru kumuh. Kasat mata, tumpukan sampah menggunung dan berserakan di kawasan bekas pasar, utamanya di kawasan Jalan Lanan.

Menanggapi hal tersebut Abdul Basid, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Banjarbaru mengatakan, pihaknya sudah menutup kawasan bekas pasar dengan seng. Namun diakuinya, ada jalan di dalam pasar yang  masih terbuka.

Mengatasi tumpukan sampah, Basid mengaku telah berkoordinasi dan dibantu pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru.

Sirajoni, Kepala DLH mengatakan, pihaknya memang bertanggung jawab atas permasalahan sampah yang ada di eks Pasar Bauntung. Walaupun, sampah tersebut sampah liar, dan tempat tersebut bukan tempat pembuangan sampah (TPS), pihaknya tetap mengangkut.

“Kami tetap bertanggung jawab, dan sudah sering mengangkut sampah di situ juga. Tetapi, masih banyak masyarakat yang tidak bertanggung jawab dan membuang sampah di lokasi tersebut. Padahal sudah sering kami larang untuk tidak membuang sampah di situ,” jelasnya kepada klikkalimantan.com, Kamis (30/9/2021).

Dia bersaran kepada jajaran Disdag Kota Banjarbaru menutup rapat pasar agar tidak ada yang membuang sampah lagi. Begitu juga dengan pengamanan pasar, mestinya ditempatkan petugas agar terkondisikan. (kus/klik)

BACA JUGA :
Status Siaga Darurat Bencana, BPBD Imbau Masyarakat Selalu Waspada

Berita Terbaru

Scroll to Top