Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Kelurahan Jawa, Ratusan Tabung Ludes Sekejap

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Menggandeng PT Cahaya Mentari Borneo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar menggelar operasi pasar elpiji tabung 3 Kilogram, Kamis (21/3/2019).

Bertempat di pelataran kantor Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, sebanyak 560 tabung gas didrop menggunkan satu unit truk. Tak perlu waktu lama, ratusan gas elpiji tabung melon ludes dibeli masyarakat.

“Mengingat gas elpiji 3 Kilogram makin sulit didapat dan sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, khususnya bagi ibu rumah tangga,” ucap Hatthayerin, Lurah Jawa yang mengatakan pembagian gas elpiji dengan sistem kupon yang diberikan kepada masyarakat melalui RT.

Antusiasme masyarakat membeli gas elpiji di operasi pasar yang dilaksanakan Disperindag Banjar, kata Hattha, lantaran harga gas di tingkat eceran mencapai Rp40.000. Itupun harus berkeliling karena langka.

Operasi pasar yang menjual elpiji dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp17.500 per tabung, direspon baik masyarakat. Kendati untuk mendapatkannya, harus antre dan berdesakan.
Sadam Husen, salah seorang warga Desa Jawa Laut yang mengaku senang dilaksanakannya operasi pasar di tengah sulit dan tinggi harga elpiji 3 Kilogram di tingkat eceran.

“Kalau bisa lebih sering diadakan operasi pasar gas ini guna memudahkan masyarakat. Apalagi ini menggunakan pembagian kupon yang langsung diserahkan RT nya kewarganya, jadi warga merata mendapatkan harga gas terjangkau,” kata Sadam panggilan akrabnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
Sekda Imbau OPD Segera Isi Data Simondalev

Berita Terbaru

Scroll to Top