Pengurus Tiga Lembaga Pertanian Dilantik Serantak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELANTIKAN - Pelantikan serentak pengurus KTNA, Perhiptani, dan P4S Kota Banjarbaru, Rabu (8/12/2021). (foto: humas/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (KP3) melantik serentak kepengurusan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Pengurus Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), dan Pengurus Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Kota Banjarbaru, Rabu (8/12/2021). Bertempat di Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S0 Kota Banjarbaru, pelantikan sekaligus dirangkai peresmian ‘Sekolah Alam Kreativ’.

Siti Hamidah berpesan, kepada sluruh pengurus yang baru dilantik dapat lebih memotivasi para petani untuk lebih maju. Dihadarapkan pula, keberadaan lembaga-lembaga bidang pertanian menjadi tempat menimba ilmu tentang dunia pertanian bagi semua lapisan masyarakat,” katanya.

Dengan begitu, otomatis juga akan berdampak pada peningkatan perekoniman masyarakat dan membantu laju pertumbuhan pembangunan di Kota Banjarbaru. “Marilah kita bersama-sama  saling bersatu padu untuk meningkatkan kesejahteraan serta  peningkatan tata perekonomian masyarakat yang lebih maju,” kata Siti Hamidah.

H Sumedi, Ketua KTNA Kota Banjarbaru yang baru dilantik mengatakan, P4S sebagai langkah awal pelaksana program yang direncana, seperti Program RT Mandiri yang bergerak dibidang pertanian maupun pengolahan hasil pertanian, dan program urban farming. (to/klik)

BACA JUGA :
Prolegda Tahun 2021 Dipastikan Tersisa
Scroll to Top