RSD Idaman Tak Lena di Tengah Landai Penyebaran Covid-19

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
LIMA LANTAI - RSD Idaman Kota Banjarbaru akan menambah bangunan Gedung C menjadi lima lantai tahun depan. (to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kasus aktif penyerabaran Covid-19 di Kota Banjarbaru landai. Pun dengan pasien di rawat di Rumah Sakit Idaman (RSD) Idaman Banjarbaru. Meski demikian, kesiagaan pihak rumah sakit yang berada di kawasan Jalan Trikora ini tak berkurang.

Temasuk bentuk kesiagaan tersebut disampaikan Endah Labati Silapurna, Direktur RSD Idaman Kota melalui Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha, dr Dany Indrawardhana saat ditemui Selasa (23/11/2021). Yakni dengan terus menyiapkan sarana dan prasarana, juga petugas kesehatannya.

Dua ruangan perawatan, Ruangan Gelatik dan Parkit masih tetap disiagakan khusus untuk perawatan pasien dinyatakan positif penyakit yang diketahui terus bermutasi ini. Danny juga menyebutkan, ada ratusan tenaga kesehatan di rumahs akit yang siap siaga jika terdeteksi ada pasien positif Covid-19.

“Tenaga kesehatan ada 229. Memang bersifat fungsional. Artinya tidak hanya fokus pada penanganan pasien Covid-19. Namun sewaktu-waktu jika ada kasus aktif, mereka saiap menangani,” kata Danny sembari menyebutkan saat ini ada dua pasien dinyatakan positif dirawat di RSD Idaman.

“Kondisi kedua pasien saat ini dalam keadaan stabil dan masih dalam kategori ringan,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Banyak Upaya Dilakukan, Covid-19 di Kota Banjarbaru Tetap Bertambah
Scroll to Top