Booster Pump Gambut Milik PDAM Intan Banjar Diresmikan Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan Booster Pump milik PDAM Intan Banjar di Jalan A Yani KM 15, Komplek Guru, Kecamatan Gambut, Rabu (15/12/2021). Saat peresmian, Bupati hadir bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, sejumlah anggota DPRD Banjar, DPRD Banjar, dan seluruh jajaran PDAM Intan Banjar yang kini telah berganti status hukumnya menjadi Perseroan Daerah (Perseroda).

Disampaikan Bupati Saidi, diresmikannya booster pum sebagai salah satu upaya nyata PDAM Ingan Banjar meningkatkan kualitas, juga kuantitas pelayanan air bersih kepada masyarakat. Karena air bersih temasuk kebutuhan dasar manusia.

Sejumlah permasalahan diakui Bupati menjadi kendala. Di antaranya tingkat kebocoran air dan belum meratanya keberadaan jaringan distribusi air bersih. Meski demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terus berupaya melakukan pembenahan berdasarkan skala prioritas.

“Terutama pada kegiatan pengembangan unit distribusi dan unit pelayanan dengan pemanfaatan idle capacity,” kata Bupati Saidi.

Pada kesempatan sama, sebagai salah satu penyerta modal PDAM Intan Banjar, Bupati Saidi menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kota Banjarbaru yang juga telah menyertakan modalnya.

“Semoga kerjasama yang telah terjalin bermanfaat dalam melangkah kedepannya. Insya Allah dengan niat tulus seluruh masyarakat dan juga pemerintah akan selalu mendukung PDAM Intan Banjar dalam meningkatkan mutu pelayanannya,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas Kominfo Sosialisasi Keliling Pencegahan Covid-19

Berita Terbaru

Scroll to Top