Buat Ribuan Meter Marka Jalan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru rencananya akan membuat ribuan meter marka jalan. Baik peremajaan, maupun pembuatan baru marka Jalan baru di seputaran Kota Banjarbaru di 2019 ini.

Marka jalan ini nantinya diharapkan bisa mengatur Lalu lintas, serta memudahkan para pengendara saat melintasi jalan di Kota Banjarbaru.

“Kami akan membuat 1.250 meter marka jalan di Kota Banjarbaru. Mulai jalan utama kota, sampai dengan jalan lingkungan yang masuk kriteria,” ungkap Kabid LLAJ Dishub Banjarbaru, Zaini

Rencananya, marka Jalan ini akan dibuat mulai dari Jalan Karang Anyar I dan II arah Lingkar Utara Bandara sampai dengan jalan Panglima Batur tengah Kota Banjarbaru. Sejumlah titik juga dibuat zebra cross.

Selain itu sampai dengan akhir tahun 2018 tadi, pihaknya sudah memasang tambahan rambu jalan. Totalnya ada 107 rambu dipasang, baik berupa rambu peringatan, rambu perintah dan rambu petunjuk. Tak itu saja, rambu larangan, seperti larangan parkir di badan jalan pun telah dipasang.

“Selain itu kami juga memasang kaca cembung di perempatan jalan Karang Anyar dan Taruna Praja. Guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Harapannya, menurut Zaini agar masyarakat pengendara jalan bisa lebih tertib berlalu lintas. (rul)

BACA JUGA :
Bandara Syamsyudin Noor Serahkan Bantuan CSR

Berita Terbaru

Scroll to Top