Nadjmi Buka Outbond Seribu Guru Paud

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani membuka Out Bond Akbar Seribu Guru PAUD Kalsel yang dilaksanakan di Hutan Pinus Banjarbaru.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Trainer Permainan Anak Indonesia ini dihadiri ratusan guru dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Banjarmasin dan Rantau.

Dengan mengambil tema ”Menjadi Guru Cerdas, Asyik dan Menyenangkan”, melalui kegiatan outbond ini, para guru yang didominasi kaum hawa dikenalkan dengan permainan baca tulis hitung (calistung) menggunakan bahan bekas dan mudah didapat.

Tujuannya agar bisa memberikan pengajaran kepada anak didik dengan cara yang asik dan murah serta pelajarannya mudah diserap. Selain untuk menstimulasi aspek perkembangan anak usia dini, permainan sambil belajar menjadikan suasana belajar semakin menyenangkan.

Walikota Nadjmi Adhani yang hadir bersama Bunda PAUD Banjarbaru Ir Ririen Kartika Rini mengingatkan, apa yang dilakukan oleh para guru PAUD adalah amal jariah yang harus dilakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

”Nilai karakter yang diajarkan dan ditanamkan kepada anak didik, akan membentuk pribadi-pribadi berkarakter pula ketika dewasa nanti,” tandasnya.

Menurut Najdmi, ada sekitar 56 ribu anak usia sekolah di Banjarbaru. Nilai tentang karakter yang terus ditanamkan di bangku sekolah akan melekat dan suatu saat bisa membentuk karakter warga Banjarbaru.

Untuk itulah dia mengajak para guru bersemangat mengikuti kegiatan ini, agar menjadi guru yang baik, cerdas dan ikhlas. Dia juga berharap agar apa yang diperolah pada kegiatan hari ini bisa diaplikasikan di tempat mengajar.

”Sehingga guru-guru di Kalsel dan di Banjarbaru khususnya, menjadi guru yang mengasyikkan dan menyenangkan bagi anak didik. Karena guru adalah salah satu elemen pembentuk nilai dan karakter anak,” pungkasnya. (nsh)

BACA JUGA :
Tentang Raperda Retribusi Persampahan, Wartono: Tak akan Membebani Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top