Pelatihan Bikin Kain Sasirangan Dinas KUMPP Banjar Diikuti Peserta dari  Lima Kecamatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PELATIHAN - Pembukaan pelatihan pembuatan kain Sasirangan yang digelar Dinas KUMPP Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Dekrnasda Kabupaten Banjar, Selasa (15/2/2022) di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (KUMPP) Kabupaten Banjar menyelenggarakan pelatihan pembuatan kain Sasirangan. Seremoni pembukaan pelatihan dilaksanakan di Gedung Dewan Kejaninan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar, Selasa (15/2/2022). Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas hadir.

Disampaikan Hj Nurgita Tyas, pelatihan pembuatan kain sasaringan bertujuan untuk melahirkan pelaku-pelaku usaha mikro baru di Kabupaten Banjar. Tujuannya tentu agar bisa membatu perekonimian keluarga.

Pun dengan dilakukannya penggabungan dua Organisasi Peragkat Daerah (OPD); Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Dinas Peridustrian dan Perdagangan, diharapkan bisa lebih spesifik lagi mengawal dan melahirkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) baru.

“Mudah-mudahan peserta pelatihan ini dapat menyerap ilmu pengetahuan dan seluk beluk pembuatan sasirangan,” kata Nurgita Tyas.

Tentang dilaksanakan pelatihan, Kepala Dinas KUMPP Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati menyampaikan, tujuan pelatihan memberikan pengetahuan dan menambah wawasan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) khususnya IKM Sasirangan. “Serta meningkatkan kemampuan SDM para perajin IKM,” imbuhnya.

Dilaksanakan hingga Sabtu (20/2/2022), disampaikan Made Suryawati, pelatihan diikuti 10 peserta dari sejumlah kecamatan. terdiri dari; Kecamatan Martapura sebanyak tiga orang, masing-masing dua orang dari Kecamatan Martapura Timur, Astambul dan Simpang Empat, dan satu peserta dari Kecamatan Mataraman.

Sedangkan sebagai narasumber, dua orang kompeten di bidangnya dihadirkan sebagai narasumber sekaligus mentor pelatihan. Yakni Syahrani dari Shedma Sasirangan dan Arbain dari Dhika Sasirangan. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda Wakili Bupati Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi

Berita Terbaru

Scroll to Top