Pastikan UNBK Tingkat SMP Lancar, Ini yang Dilakukan Bupati H Khalilurrahman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENINJAU - Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekda H Nasrunsyah dan Kepala Disdik Maidi Armansyah saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Martapura, Senin (22/4/2019)

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Sederajat di SMP Negeri 1 Martapura, Senin (22/4/2019).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasrunsyah dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Maidi Armansyah, bupati akrab disapa Guru Khalil ini menyambangi beberapa ruang pelaksanaan ujian untuk memastikan pelaksanaan UNBK lancar.

Bupati H Khalilurrahman menuturkan, pelaksanaan UNBK hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan lancar. “Hari ini tidak ada kendala. Semoga tetap seperti ini hingga hari terakhir UNBK pada Kamis nanti,” kata Guru Khalil.

Lancar pelaksanaan UNBK hari pertama juga disampaikan Maidi Armansyah. Kendati diakuinya, belum SMP melaksanakan UNBK mandiri.
Karena dipaparkan Maidi, dari 73 SMP di Kabupaten Banjar, baru 21 yang dapat melaksanakan UNBK mandiri, sisanya masih menginduk di sejumlah sekolah lain yang sudah menyelenggarakan UNBK mandiri.

Meski demikian, menurut Maidi, semua SMP tahun ini melaksanakan UNBK. Dibanding tahun sebelumnya yang hanya 4 SMP. “Insya Allah kita sudah siap 100 persen melaksanakan UNBK baik itu dari fasilitas yang ada,” ucapnya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Disdik Kabupaten Banjar akan Terapkan Tiga Terobosan Program Kemendikbud

Berita Terbaru

Scroll to Top