DED Pasar Tradisional Modern Disusun

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU- Rencana relokasi Pasar Bauntung menjadi Pasar Tradisional Modern memasuki tahap pembahasan pembangunannya.

Rapat koordinasi pembahasan hasil penyusunan Detail Engineering Design (DED) pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru akhirnya dilaksanakan.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri acara rapat koordinasi pembahasan hasil penyusunan DED pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru di Aula Bappeda Kota Banjarbaru.

Tampak hadir Kepala Bappeda Kanafi, beserta seluruh SKPD terkait dan nampak hadir dari PT SMI yang bertugas memberikan bantuan penyusunan DED, perwakilan Bank Dunia dan PT Yodya Karya yang ditunjuk sebagai konsultan.

Dalam kesempatan itu Perwakilan dari PT SMI menyampaikan seluruh rancangan pembangunan pasar tradisional modern yang akan dilakukan dalam waktu dekat di hadapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru beserta seluruh SKPD terkait.

Dalam rapat itu, PT SMI menyampaikan seluruh rencana pembangunan, penyediaan, sampai membahas tentang rancangan biaya yang akan dipergunakan untuk pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru.

H Nadjmi Adhani menyampaikan apresiasi atas laporan yang diberikan oleh PT SMI dan memberikan sedikit masukan terkait pembangunan yang akan dilakukan.

Pihaknya juga mengimbau agar pembangunan ini diperuntukkan kepada seluruh warga Banjarbaru khususnya para pedagang pasar yang menjadi tujuan utama pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru.

Namun H Nadjmi Adhani mengingatkan kepada SKPD terkait untuk sama bekerjasama dan membantu pembangunan dan agar sama-sama mengawasi proses pembangunannya, sehingga dapat terlaksana dan membuahkan hasil yang maksimal.

“Pembangunan ini akan berjalan dengan sesuai yang direncanakan melalui lelang dan transparan sehingga nantinya tidak terjadi salah arti dan penyimpangan anggaran,” tegas H Nadjmi Adhani.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan menambahkan untuk tetap memperhatikan dan sama-sama mengawasi masalah pengeluaran dan pembangunan yang akan dilaksanakan dalam rancangan pembangunan pasar tradisional modern Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :
Bagikan Surat Pemberitahuan Larangan Untuk PKL

“Mengenai bahan baja yang dipakai sebagai rangka penunjang bangunan tersebut dan masalah-masalah lainnya agar seksama dicermati oleh pihak kontraktor nantinya. Tentunya juga sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para pedagang dan Pemerintah Kota Banjarbaru,” tambahnya. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top