Darmawan Jaya Buka RAT GAKOPRIM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) GAKOPRIM Banjarbaru tahun buku 2018. Bertempat di Kantor GAKOPRIM, Jalan Karang Anyar I Komplek Madani Land, Loktabat Utara, Banjarbaru

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Banjarbaru Ir H Suparno, Kabid Kelembagaan UMKM Hj Isnawati MM dan Ketua GAKOPRIM Banjarbaru Muchtolib.

Ketua Gabungan Koperasi Primer (GAKOPRIM) Banjarbaru Muchtolib, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Walikota Banjarbaru untuk membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi tahun buku 2018, di GAKOPRIM Banjarbaru,

“Semoga ini membawa dampak positif bagi GAKOPRIM Banjarbaru kedepanya dengan adanya perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Ketua Dekopinda Banjarbaru Ir H Suparno, menyampaikan apresiasi kepada Wakil Walikota Banjarbaru yang telah bisa berhadir pada kegiatan RAT Koperasi tahun buku 2018. Dekopinda Banjarbaru telah mengusulkan Walikota dan Wakil Walikota untuk menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan melalui rapat anggota tahunan ini, akan memberikan semangat baru bagi saudara-saudara untuk menjalankan dan mengembangkan koperasi ini.

Lanjutnya, sehingga semakin mandiri dan kuat, serta semakin besar peranannya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Perkoperasian dan hal ini sejalan dengan tujuan berdirinya koperasi yakni meningkatkan kesejahteraan anggota, keluarganya dan masyarakat melalui pelayanan koperasi,” ujarnnya.

Karena sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, rapat anggota tahunan menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya.

Selain itu, juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan.

Rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena rapat anggota tahunan merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

BACA JUGA :
Wali Kota: Embung Gunung Kupang akan Mampu Tampung 30 Juta Liter Air

“Karena dalam forum ini akan membahas laporan pertanggungjawaban pengurus dan rencana kerja, serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi,” ucapnya.

Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat lebih disempurnakan lagi. (rul)

 

Berita Terbaru

Scroll to Top