Sungai tabuk Tuan Rumah Porsadin ke-3 Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MELEPAS - Wakil Bupati Banjar H Saidi saat melepas khafilah yang akan bertanding di Porsadin tingkat Kabupaten Banjar di Sungai Tabuk.

KLIKKALIMANTAN.COM – Forum Komunikasi Madrasah Diniah Kabupaten Banjar menggelar Pekan Olahraga Santri Antar Diniah (Porsadin)  ke-3 tingkat Kabupaten Banjar di Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Tabuk.

Sebanyak 12 cabang olah raga (cabor) dipertandingkan di ajang yang dilaksanakan dua hari, 6 – 7 April 2019 ini. Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas para kafilah yang akan bertanding di halaman Masjid Agung Al Karomah, Martapura, Sabtu (6/4/2019).

H Saidi Mansyur  mengapresiasi atas partisipasi semua kecamatan, utamanya Madrasah Diniyah yang membawa-anak-anaknya untuk mengikuti porsadin ini.

Kepada para peserta ia berpesan, untuk terus menjunjung tinggi sportivitas karena ini kegiatan kompetisi. “Semoga ini menjadi pengalaman mereka bukan hanya menimba ilmu tapi juga berprestasi di bidang lainnya seperti olahraga,” ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan generasi penerus yang berakhlak mulia dan juga berprestasi di bidang lain-lainnya.

Ketua DPC PDT Kabupaten Banjar Ilham menyampaikan, posadin ini diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar. Setiap kecamatan sudah mengadakan seleksi.

Adapaun 12 cabor yang dipertandingkan; terbagi 3 cabor dan 9 seni. Untuk cabang  seni terdiri dari tahfiz, juz amma, murotal wa’imla, tilawah, cerdas cermat, puisi islami, pidato Bahasa Arab, dan pidato Bahasa Indonesia. Sementara untuk olahraga ada lari spirit, bulu tangkis dan tenis meja. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik Empat Kepala Dinas

Berita Terbaru

Scroll to Top