Sosialisasikan Teknologi Tepat Guna di Kelurahan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP  PKK Hj Ririen Nadjmi Adhani membuka Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) yang dilaksanakan Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru.

Panitia pelaksana kegiatan Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi Jumiatun menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka untuk pemanfaatan teknologi tepat guna di pedesaan atau kelurahan dari kader pemberdayaan masyarakat kelurahan. Serta menghasilkan pemerhati-pemerhati teknologi tepat guna di masyarakat.

Selain itu lanjutnya, merangsang  dan menjaring ide-ide kreasi dan inovasi di bidang teknologi yang terdapat di masyarakat berkenan dengan pengembangan teknologi yang tepat guna, sebagai sarana pendidikan dan memperkenalkan Posyantek Kelurahan dan Posyantek Kecamatan.

Peserta sosialisasi Posyantek sebanyak 40 orang terdiri dari LPM, Kader Lingkungan, unsur pemuda/karang taruna, kelompok tani dan PKK Kelurahan (khususnya Pokja III).

Ketua TP  PKK Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan, Sosialisasi  Posyantek  dilaksanakan untuk memberikan informasi dalam rangka pemanfaatan teknologi tepat guna di Kelurahan, mengkaji jenis-jenis teknologi yang cocok dan dapat memenuhi kebutuhan yang ada di sekitar masyarakat pedesaan/kelurahan.

Hj Ririen Nadjmi Adhani juga menyampaikan teknologi tepat guna adalah suatu teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan menjawab segala permaslahan yang ada di masyarakat serta tidak merusak lingkungan, dapat di manfaatkan dan dipelihara sendiri oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai dari ekonomi bagi keluarga dan aspek lingkungan sekitar kita tinggal.

Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada para peserta Sosialisasi Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) nantinya akan tumbuh banyak teknologi tepat guna di masyarakat yang juga bermanfaat untuk banyak orang.

BACA JUGA :
Banjarbaru Hidupkan Budaya Gotong-Royong

Pada kesempatan itu Ketua TP  PKK Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru Ir Hj Puspa Kencana MP saat meninjau ruang PUSPAGA Berkarakter yang sedang memberikan pelayanannya. (rul)

 

 

 

 

 

Berita Terbaru

Scroll to Top