Bupati Kukuhkan Pengurus MUI Balangan Periode 2021 – 2026

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi mengukuhkan jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan periode 2021-2026, Rabu (25/5/2022) di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan di Paringin.

Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran MUI yang telah membimbing, membina dan mengayomi ummat Islam di Kabupaten Balangan. “Saya ucapkan selamat mengemban amanah bagi segenap pengurus MUI Kabupaten Balangan periode 2021-2026. Kami percaya sepenuhnya kepada pengurus MUI,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Abdul Hadi berharap, MUI Kabupaten Balangan dapat melaksanakan misi dan tugas-tugasnya secara optimal. Utamanya dalam mengawal umat, memberi edukasi, dmembimbing serta memberikan solusi sesuai kapasitasnya. “MUI juga aktif mengawal dan memantau konten media massa maupun media sosial,” imbuhnya.

Ketua MUI Kabupaten Balangan, KH Ahmad Yusuf menyampaikan, tugas MUI adalah membantu pemerintah yang berkenanaan dengan kemaslahatan umat Islam. Beberapa program yang sudah dijalankan pada 2022 ini, adalah pembinaan mualaf di Kecamatan Halong dan Tebing tinggi.

“Ada juga pelatihan penyelenggaraan jenazah, pelatihan khatib, pelatihan bilal serta kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan lainnya,” kata Ahmad Yusuf. (mah/klik)

BACA JUGA :
Bupati Pimpin Rakor Perencaan Kegiatan 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top