MTQ XLV Kabupaten Banjar Dimulai, Bupati: Dewan Hakim Objektif!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLV tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Mataraman dimulai. Pembukaan dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur , Minggu (12/6/2022) sore didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, Sekretatis Daerah (Sekda) HM Hilman, Wakil Ketua DPRD Banjar Agus Maulana, Ketua LPTQ H Masruri, dan Kepala Kantor Kemenag Banjar, Najwan Noor.

Dalam sambutannya Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, pelaksanaan MTQ ke XLV tahun ini, sebagai salah satu realisasi program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang Manis, Maju Mandiri dan Agamis.

“Saya berharap pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sekedar acara seremonial saja, tapi juga harus ada dampak positifnya bagi para peserta maupun masyarakatnya,” harapnya.

Saidi Mansyur meminta orang tua mendidik dan membimbing anak-anaknya agar senantiasa membaca ayat suci Alquran.”Dengan dekatnya anak kita dengan Alquran akan menjauhkan dari negatifnya perkembangan zaman, serta seperti pengaruh yang berdampak pada ketergantungan smartphone,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang bisa melakukan koordinasi dengan baik sehingga terselenggaranya MTQ ini. Saidi juga menginginkan kader LPTQ tidak hanya berkiprah nasional tapi juga ditingkat internasional, hingga mampu membawa nama harum Kabupaten Banjar. “Untuk dewan hakim saya minta bisa berlaku obyektif terhadap peserta,” pintanya.

Ketua umum panitia yang juga Camat Mataraman, Agus Hidayat sampaikan terima kasihnya kepada Bupati Banjar dan LPTQ karena sudah mempercayakan Kecamatan Mataraman sebagai tuan rumah MTQ. Dilaksanakan 12 – 15 Juni 2022, MTQ diikuti kafilah dari 20 Kecamatan dengan total peserta 819 orang.

“Semoga di MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah berprestasi yang mampu mewakili Kabupaten Banjar dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi bahkan nasional nantinya,” kata Camat Agus. (to/klik)

BACA JUGA :
Pengukuhan Pengurus Buser 690 Banjar, Ini Pesan Disampaikan Ikwansyah

Berita Terbaru

Scroll to Top