Ratusan Warga di Kecamatan Kapuas Kuala Terima Kartu KUSUKA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KUSUKA - Penyerahan kartu KUSUKA untuk ratusan warga di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala. (kominfo/klik)

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Ratusan warga di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala menerima Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA). Penyerahan KUSUKA dilaksanakan, Senin (13/6/2022) di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Kuala. Sebanyak 472 warga menerima kartu hasil kerja bareng Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kapuas dengan Bank BRI Cabang Kapuas ini.

Camat Kapuas Kuala, Inop menyampaikan kepada pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Kapuas, Bank BRI Cabang Kapuas, serta PPL Perikanan yang sudah mendata dan  memfasilitasi penyaluran KUSUKA kepada warga pelaku usaha di bidang perikanan di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala.

Dia berharap dengan adanya kartu tersebut akan mempermudah para pelaku usaha di bidang perikanan untuk mendapatkan pelayanan dan pemberdayaan dari instansi terkait. Dari perencanaan program, pelatihan, penyuluhan, bantuan kelengkapan peralatan, fasilitas kredit, perizinan serta  jaminan asuransi.

“Kartu KUSUKA ini didistribusikan bagi para nelayan, pembudidaya ikan, petambak, pemasar ikan, pengolah ikan dan pengusaha jasa pengiriman hasil perikanan baik perorangan maupun kelompok serta UMKM dan Koperasi,” kata Camat Inop. (sur/klik)

BACA JUGA :
Wakil Bupati Kapuas Imbau Warga Waspada Potensi Bencana

Berita Terbaru

Scroll to Top