Terapkan BEKERJA Berbasis Pertanian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri acara koordinasi sosialisasi dan verifikasi rumah tangga miskin yang dalam hal ini mempunyai program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera “BEKERJA” berbasis pertanian 2019, yang dilaksanakan di Aula ULP Banjarbaru .

Tampak hadir dalam acara tersebut kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, Kepala BPTU drh Gigih Tripambudi, Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru, beserta seluruh kepala SKPD terkait.

Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan dari Kementerian Pertanian yang mempunyai program kerja yaitu Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera “BEKERJA”.

Program ini hanya terdapat di tiga belas Provinsi di Indonesia dan salah satunya yang terpilih yaitu Provinsi Kalimantan Selatan, di Kalimantan Selatan yang mendapatkan bagian hanya tujuh Kabupaten Kota dan salah satu nya yaitu Kota Banjarbaru, sasaran utamanya adalah RTM (rumah tangga miskin) yang bergerak di bidang pertanian.

Menurut pengumpulan data sementara terdapat Sembilan ratus tiga RTM (rumah tangga miskin) yang berhak mendapatkan 50 ekor Unggas yaitu itik atau ayam serta mendapatkan pakan dan kandang.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam sambutannya menyampaikan tugas Pemerintah salah satunya adalah mengangkat keluarga miskin menjadi keluarga sejahtera, kegiatan dari Kementerian Pertanian melalui program kerja yaitu Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera “BEKERJA” ini diharapkan khususnya di Banjarbaru bisa menjadi program yang berhasil dengan bantuan yang sudah disediakan yaitu 50 ekor unggas. Yaitu itik atau ayam serta mendapatkan pakan dan kandang.

“Peran pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan pada saat pelaksanaan nanti kita sudah siap dalam segala hal, dan yang paling penting lagi yaitu tepatnya sasaran tujuan untuk RTM yang bergerak di bidang pertanian di Banjarbaru,’ ujarnya.

BACA JUGA :
Perayaan Paskah di GKE Kalimantan Evangelis, Wartono: Semangat Baru Dukung Pembangunan di Banjarbaru

Oleh karena itu H Nadjmi Adhani mengharapkan untuk seluruh Lurah dan Camat dan seluruh bagian yang terkait agar bisa membantu memaksimalkan program ini khususnya dalam hal pendataan dan mensosialisasikan program ini dengan baik dan tepat sasaran. Yang bertujuan agar RTM di Banjarbaru bisa mengembangkan program ini sehingga tercapainya tujuan menjadikan keluarga miskin menjadi keluarga sejahtera. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top