Kunker, Rapat Bamus DPRD Batal Terlaksana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Waket DPRD Kabupaten Banjar A Zacky Hafizi

Klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kejar jadwal kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker), Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Banjar gagal terlaksana pada, Rabu (13/7/2022).

Batalnya gelaran Rapat Bamus tersebut, dikatakan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Zacky Hafizie karena anggota yang berhadir tidak memenuhi quorum, dari total 22 orang anggota Bamus berserta unsur pimpinan. Hanya dihadiri sebanyak 5 orang anggota beserta unsur pimpinan.

“Batalnya kegiatan Bamus ini merupakan hal yang biasa. Tapi, yang tidak biasa itu, jadwal keberangkatan anggota DPRD ke Semarang itu pukul 16.00 Wita. Tapi, teman-teman sudah siap berangkat pukul 11.00 Wita,” ujarnya.

Mestinya, lanjut Politisi Senior PPP ini lebih jauh, anggota Bamus DPRD Kabupaten Banjar melihat jadwal terlebih dulu sebelum keberangkatan. Sehingga tidak ada agenda yang terlewatkan.

“Kita berharap, teman-teman di DPRD agar bisa mencermati jadwal keberangkatan, sehingga kita tetap dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, dan tugas Kunjungan Kerja (Kunker) pun dapat terlaksana,” imbaunya.

Tak hanya itu, kendati dalam keadaan sakit papar Ahmad Zacky Hafizie, dirinya tetap berupaya agar dapat memimpin gelaran Rapat Bamus yang sudah diagendakan.

“Kalau rapat Bamus itu batal karena tidak dihadiri unsur pimpinan itukan tidak lucu. Karena itu, untuk menjaga Marwah unsur pimpinan saya upayakan tetap berhadir,” tegas Ahmad Zacky Hafizie sembari menunjuk kumpulan obat yang terbungkus dalam kantong kresek.

Ditempat yang sama, anggota Bamus DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKS), Ahdiat Nurhan yang berhadir dalam kegiatan rapat bersama tiga orang anggota lainnya, yakni Hamdan, Abdul Razak, dan M Iqbal pun mengungkapkan hal senada dengan unsur pimpinan rapat.

“Mestinya kawan-kawan dapat mencermati masalah jadwal keberangkatan. Dengan begitu, kita dapat melaksanakan tugas yang sudah di jadwalkan dengan baik. Seperti hari ini, sebagain kawan-kawan sudah ada yang siap berangkat pada pukul 11.00 Wita untuk tujuan Semarang. Padahal, jadwal keberangkatan pada pukul 16.00 Wita,” bebernya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Tingginya Animo Masyarakat Ikut Vaksinasi Diluar Ekspektasi Dishub

Berita Terbaru

Scroll to Top