Darmawan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Al Quran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan hadiri peletakan batu pertama rumah Al Qur’an Ar Rahman Al Banjari, di jalan puput ujung, komplek Cahaya Ratu Elok, Banjarbaru.

Nampak hadir dalam acara ini Habib Alkaf Bahasyim, Kapolres Banjarbaru Kelana Jaya, Camat Banjarbaru Selatan H Indra Putera, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga komplek cahaya ratu elok.

H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, pembangunan rumah Al Qur’an ini akan menjadi bagian dari upaya untuk mendukung keberlangsungan pembinaan mental spiritual umat muslim di daerah ini.

“Kita patut bersyukur dengan kemajuan ini, karena kita telah diberi hidayah dan kemampuan oleh Allah Subhanahu Wata’alla, untuk membangun wahana syiar Islam, pembangunan fasilitas dakwah dan syiar islam seperti ini adalah kegiatan yang baik dan perlu mendapat dorongan dari semua pihak, terlebih pembangunan ini adalah untuk kepentingan amal ibadah,” ujarnya.

H Darmawan Jaya Setiawan berpesan, agar terus membina kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah yang sudah telah terbina dengan baik.

Sebab hal tersebut adalah modal utama dalam menjaga kerukunan dan toleransi di tengah masyarakat, diharapkan dengan pembangunan rumah Al Qur’an ini semakin mendekatkan umat muslim di daerah kita kepada Al Qur’an dan mampu menjadi inspirasi umat Islam Banjarbaru untuk lebih mencintai, mendalami, dan menghafal Al Qur’an.

Acara puncak ditandai dengan peletakan batu pertama rumah Al Qur’an Ar Rahman Al Banjari yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya, Ustadz Abdul Hamid, ketua yayasan menyampaikan, rumah Al Qur’an Ar Rahman Al Banjari nantinya ditujukan untuk sarana belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an segala umur dengan harapan masyarakat akan bisa lebih mencintai Al-Qur’an.

BACA JUGA :
Bayar Retribusi Pasar Via Aplikasi, Pasar Bauntung Target Perdana

Ustadz Abdul Hamid mewakili yayasan berterimakasih banyak kepada pihak pemerintah yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, membantu dalam kegiatan ini dan proses pembangunan.

Tujuannya diharapkan Kota Banjarbaru menjadi kota yang agamis dan religius dengan terdirinya rumah Al Qur’an Ar Rahman Al Banjari ini bisa menjadi komplek percontohan untuk komplek-komplek yang lainnya. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top