Laporan Keuangan 2018 Pemkab Banjar Diganjar WTP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENERIMA - Bupati Banjar H Khalilurrahman (kanan) saat menerima LHP dengan hasil WTP dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil penilaian laporan keuangan tahun 2018. WTP menjadi yang keenam kalinya diraih Pemkab Banjar yang saat ini di bawah kepemimpinan Bupati H Khalilurrahan.

H Khalilurrahman usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) di Aula Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Rabu (22/5/2019) mengungkapkan syukurnya atas keberhasilan Pemkab Banjar mendapat WTP.

“Alhamdulillah kita tahun 2018 mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian, ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar dalam menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas dan bersih,” ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan pria yang akrab disapa Guru Khalil ini untuk seluruh jajaran aparatur di lingkup Pemkab Banjar yang bekerja keras hingga diraihnya WTP selama enam tahun berturut-turut. “Kita berharap, semoga Kabupaten Banjar bisa mempertahankan penghargaan Opini WTP ini,” kata bupati berharap.

Tornanda Syaifullah, Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan menyampaikan, WTP  merupakan pernyataan pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan pemerintah daerah yangd isajikan dalam laporan keuangan berdasarkan empat kriteria.

“Dimulai dari hasil penilaian kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kemudian kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), efektivitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” katanya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Zairullah: Pandemi Tak Membatasi Syukur Kita akan Nikmat Kemerdekaan

Berita Terbaru

Scroll to Top