Lima OPD Jadi Percontohan WBK dan WBBM, Bupati: Tak Perlu Jauh-jauh Belajar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjadi pembina apel kerja gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Banjar, Senin (12/9/2022) di pelataran depan Kantor Bupati Banjar di Martapura. Pembangunan zona integritas menunu Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilyah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menjadi tema utama disampaikan pada apel kerja tersebut.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, di lingkup Pemkab Banjar ada lima perangkat daerah telah melaksanakannya. Yakni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, RSUD Ratu Zalecha, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah.

“Jadi tidak usah jauh-jauh belajar. Cukup ke lima Dinas ini saja kita belajar, wilayah korupsi pasti di pemerintahan, maka dari itu komitmen kita bersama menjaga zona integritas ini bukan hanya tugas kalian semua tapi saya pun juga, ini menjadi tanggungjawab kita semua, Insyaallah kita semua bebas dari korupsi,” ujar Bupati Banjar

Dipaparkan Bupati lebih lanjut, pembangunan zona integritas ada 6 area yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manjemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Jadi kalau 6 area ini bisa kita laksanakan semua, maka pembangunan pelayanan ini bisa berjalan dengan lancar, pelaksanaannya benar-benar nyata sehingga ketika kita semua diberikan amanah diberikan anggaran bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Pada apel gabungan yang juga diikuti Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, dan para pejabat eselon II, III, IV ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada lima perangkat daerah sebagai SKPD Percontohan Zona Integritas. Saat yang sama juha dilakukan penyerahan hadiah kejuaraan mini soccer antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan penyerahan hadiah juara favorit MTQ. (to/klik)

BACA JUGA :
Banjarbaru Masih Punya 46 Hektare Wilayah Kumuh

 

Berita Terbaru

Scroll to Top