Punca HUT ke -20 : Mewujudkan Kota Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Yang Berkarakter

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pada Usia ke-20, Kota Banjarbaru menetapkan visi Mewujudkan Kota Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Yang Berkarakter, kota ini berupaya dan berencana dengan seksama melalui tahapan yang sistematis dan terbuka untuk mewujudkan visi itu.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengungkapkan 20 tahun bukan waktu yang singkat bagi Kota Banjarbaru meniti kemandiriannya sebagai daerah otonom.

H Nadjmi Adhani dan H Darmawan Jaya Setiawan, sudah melewati tahun ketiga mengemban amanah membangun Banjarbaru, tepatnya 3 tahun, 2 bulan, 3 hari, memimpin Kota Banjarbaru tercinta ini, bahu membahu menghadirkan banyak perubahan positif untuk kota ini bekerjasama dengan seluruh SKPD dan stakeholder.

“Inovasi pembangunan untuk kesehatan masyarakat juga terus ditingkatkan. Kalau di luar negeri sana punya 911 (nine one one), kita juga punya 119 (one one nine) resmi mulai hari ini,” ujarnya.

Nadjmi melanjutkan Kota Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan, memiliki layanan public safety center (PSC) 119 yang siap memberikan pelayanan antar jemput pasien. Program ini adalah sebuah sistem pelayanan pasien gawat darurat dengan sistem jemput bola dimana pasien mendapat tindakan pertama dari medis.

Mobil layanan kesehatan ini siap 24 jam kapan saja menjemput pasien yang berada di seluruh Kecamatan di Kota Banjarbaru untuk dibawa ke puskesmas atau rumah sakit. Mobil unitnya sudah disiapkan di tiap Kecamatan, Pak Jaya, dan sudah berjalan melayani pasien yang memang sudah tidak bisa ditangani di rumah.

Semoga semangat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan dapat terus kita tingkatkan demi mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berdaya saing dan berakhlak mulia.

BACA JUGA :
Dinas Kominfo Banjarbaru Optimalkan Peran KiM

Berita Terbaru

Scroll to Top