‘Family Fun Day’ Diisi Lomba Maulid Habsyie dan Saritilawah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, kegiatan Family Fun Day (FFD), Minggu (9/10/2022) di Paringin, Kabupaten Balangan diisi lomba pembacaan syair Maulid Habsyi dan saritilawah. Tema diusung “FFD Bersalawat,”.

Plt Sekretaris DPRD Balangan, H Akhmad Nasa’i mengungkapkan, lomba pembacaan maulid habsyie pad akegiatan FFD diselenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan Maulid. Dan karena berafilaiasi dengan TPKK Kabupaten Balangan, pesertanya adalah kelompok maulid habsyi perempuan. ”Mudah-mudahan dengan bersholawat kepada Nabi, kita masyarakat Balangan mendapat berkah, syafaat, dan ridha dari Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakan dia, mestinya lomba diikuti peserta dari seluruh kecamatan. Namun hanya tiga kelompok yang hadir. Sedangkan lomba saritilah diikuti delapan peserta. “Mungkin karena hujan sejak pagi. Dan yang peserta yang hadir berasal dari kecamatan yang dekat-dekat di antaranya Paringin, Awayan, dan Batumandi,” kata Akhamad Nasa’i.

Tiga kelompok maulid habsyi yang hadir tersebut; Grup Syarifatus Sholehah dari Kecamatan Batumandi, Humairah Az Zahra Kecamatan Awayan, dan Nurul Mustafa Kecamatan Paringin. Juara Satu diraih Grup Syarifatus Sholehah, juara dua Grup Hamuirah Az Zahra, dan juara tiga Grup Nurul Mustafa. (mah/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Balangan Antisipasi Dampak Bencana Hingga Tingkat Desa
Scroll to Top