Expo Pendidikan Untuk Picu Dunia Pendidikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU- Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani hadiri Pembukaan Expo (Pameran) Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru 2019, di Lapangan Murjani Banjarbaru. Acara dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Dr H Muhammad Aswan MSi.

Panitia pelaksana Expo Pendidikan Tingkat Suwandi menyampaikan, Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru dilaksanakan terkait dalan rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2019.

Jumlah peserta Expo Pendidikan ada 30 stand, yang terdiri dari 5 stand PAUD, 1 stand sekolah inklusi, 5 stand dari SD yang diwakili 1 dari masing-masing Kecamatan 4 stand dari SMP, 2 stand dari SMA, 2 stand dari SMK 3 stand PKBM, 1 stand LKP, 1 stand HIPKI, 1 stand SKB, 3 stand Perguruan Tinggi, 1 stand panitia dan 1 stand sponsor.

Dimana Expo Pendidikan Tingkat Kota Banjarbaru Tahun 2019 juga diisi dengan siswa SD bersholawat untuk Kota Banjarbaru dan juga penampilan dari perwakilan anak-anak TK se Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan menyampaikan, kualitas pendidikan sangat penting bagi generasi pemuda dan pemudi sekarang ini. Karena generasi mudalah yang akan memimpin negeri ini ke depan.

Bila generasi muda-mudi sekarang ini tidak mendapatkan kualitas yang bagus di dalam pendidikan maka kita akan tertinggal dari negara-negara yang lain.

“Di sinilah peran pentingnya pendidikan, yaitu untuk meningkatkan kualitas generasi pemuda dan pemudi zaman ini agar mereka tidak tertinggal dengan seiring berkembangnya zaman,” ujarnya.

Pendidikan merupakan “investasi jangka panjang”, karenanya sebagai orang tua, harus selektif dalam menentukan sekolah untuk anak-anak, mengingat sekolah merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan pendidikan. (rul)

BACA JUGA :
Kepala DPMPTSP: Urus Perijinan Bisa dari Rumah

Berita Terbaru

Scroll to Top