Bupati: Semarak Peringatan Maulid Bukti Kecintaan Terhadap Nabi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Gedung Mahligai Sultan Ada, Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Senin (24/10/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Pembacaan Maulid Simtud Durar karangan Habib Ali bin Muhammad Al Habsyie oleh kelompok Maulid Al Muhibbin dari Pasayangan menjadi pembuka peringatan maulid.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur pada kesempatan itu meyampaikan rasa syukurnya, Kabupaten Banjar begitu semarak memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Ini bukti kecintaan kita kepada Rasulullah yang harus kita jaga dan terus syiarkan ke pelosok daerah agar keberkahan mengalir di kehidupan kita bersama,” ucapnya.

Pun kepada seluruh jajaran di lingkup Pemkab Banjar, Bupati Saidi menekankan agar meneladani perilaku dan akhlak Nabi Muhammad SAW untuk pelayanan terhadap masyarakat agar meningkat. “Memaknai perayaan Maulid, bukan hanya keimanan kita yang harus ditingkatkan, tetapi juga peran kita dalam pelayanan publik,” katanya.

KH Yahmad asal Martapura dalam tausyiahnya menjelaskan, tentang empat sifat wajib bagi para rasul, khususnya yang dimiliki Rasulullah semasa hidupnya. “Siddiq artinya benar. Setiap perkataan yang diucapkan rasul sifatnya benar, baik dalam menyampaikan wahyu yang bersumber dari Allah, maupun perkataan persoalan keduniaan,” ungkapnya.

Kedua Amanah artinya dapat dipercaya. Ketiga Tabligh artinya menyampaikan. “Menyampaikan wahyu dari Allah SWT merupakan tugas rasul yang wajib dilaksanakan, Dan keempat yaitu Fathonah artinya memiliki kecerdasan, tugas yang harus dilakukan rasul tidak mudah sehingga memerlukan kecerdasan untuk menyelesaikan berbagai rintangan,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tunggu Bupati Definitif, Kabupaten Banjar Akan Dipimpin Pjs Bupati

Berita Terbaru

Scroll to Top