Lima PPID Terima Penghargaan Terinovatif 2022

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menyerahkan penghargaan kepada PPID Terinovatif 2022. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyelenggarakan rapat evaluasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Rabu (26/10/2022) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru. Rapat dipimpin Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono.

Menyampaikan sambutannya, Wartono mengatakan, rapat evaluasi ini penting dilakukan. Pasalnya, PPID merupakan unjung tombak realisasi keterbukaan informasi publik. Karenanya diperlukan strategi dan rencana pelaksanaan di tiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD).

Melalui rapat evaluasi yang merupakan agenda tahunan ini pula, kata Wartono, dapat ditemuka kendala dan strategi guna penyerbarluasan informasi di tiap OPD. “Mari kita berikan akses informasi kepada publik sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku. Karena keterbukaan informasi dilindungi konstitusi,” kata Wartono.

Pada saat yang sama juga diumumkan dan diserahkan penghargaan kepada lima PPID Terinovatif 2022. Lima orang tersebut; M Hamdani dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Olivia Maulitha dari Dinas Perdagangan (Disdag) Zulyan Aditya Rahman dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Dwi Yuniati dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Herry Susanto dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru.

Adapaun kriteria penilaian berdasarkan empat indicator. Yakni keaktifan admin yang dilihat dari jumlah dokumen informasi yang dipublikasikan, ketersediaan informasi berkala berdasarkan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1/2021, dan tersedianya dokumen informasi publik. (to/klik)

BACA JUGA :
Walikota Banjarbaru dan Istri Positif Covid-19

Berita Terbaru

Scroll to Top