Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga di Desa Salat Makmur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua TP PKK Hj Nurgita Tyas saat mengikuti penilaian peningkatan kualitas keluarga di Desa Salat Makmur.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan penilaian peningkatan kualitas keluarga, Selasa (1/11/2022) di Balai Desa Salat Makmur, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar. Hadir mengikuti proses penilaian, Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas.

Istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyampaikan syukurnya, Desa Salat Makmur ditetapkan sebagai lokasi pembinaan oleh TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan.

“Apa yang kami bina tentu juga harus berkolerasi dengan hasil yang kami capai. Kesungguhan ini sangat bersinergi dengan penetapan Kabupaten Banjar menjadi salah satu penguat Kalsel untuk lumbung pangan, kata Hj Nurgita Tyas.

Kartinah, Tim Penilai TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan, Desa Salat Makmur sudah dinilai baik dan masih dalam tahap verifikasi antara laporan dengan kenyataan di lapangan. “Setelah penilaian tidak cukup hanya sampai disini, tetapi terus dikembangkan untuk membawa manfaat bagi desa setempat,” ucapnya.

Dikatakan Kartinah, ada 24 indikator dari 5 dimensi kriteria dalam penilaian tersebut, diantaranya ketahanan fisik, ekonomi dan sebagainya.

Terpisah, Camat Beruntung Baru Agus Muslim menjelaskan, adanya kegiatan TKP2D ini dirinya berharap semakin memberikan semangat bagi warganya khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga. “Apa saja program atau kegiatan yang sudah dibimbing dan dibina PKK kabupaten akan terus dikembangkan melalui perorangan, kelompok ataupun secara keseluruhan dari PKK maupun Dasawisma desa,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Banyak Prestasi Diraih Bank Sampah Sekumpul di Usia 11 Tahun

Berita Terbaru

Scroll to Top