TP PKK Kabupaten Banjar Kunjungi Desa Panglipuran di Bali

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas bersama 20 Ketua TP PKK Kecamatan mengunjungi Desa Penglipuran di Bali, Rabu (9/11/2022). Memdampingi kunjungan para ketua TP PKK, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perikanan, H Ahmadi dan Hj Nonzairina, Sekretaris Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD).

Dikatakan Hj Nurgita Tiyas, mengunjungi Desa Penglipuran untuk studi tiru lantaran ingin belajar dan mengetahui rahasia keberhasilan masyarakat desa setempat dalam mengembangkan ekonomi, kreatifitas, budaya serta pengelolaan lingkungan.

“Desa Penglipuran dinobatkan sebagai salah satu desa terbaik di dunia yang bisa meningkatkan minat masyarakat lokal maupun mancanegara untuk berwisata,” ujarnya.

Desa Panglipuran pula, kata istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, dijadikan lokasi pembuatan atau pengambilan visual produksi film, hingga memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Saya harap Ketua TP PKK 20 Kecamatan dapat belajar dan mengadopsi sebagian besar maupun sedikit tentang pengelolaan Desa Penglipuran Provinsi Bali, yang nantinya di aplikasikan di desa wilayah Kecamatannya masing-masing, sehingga mampu memberikan kotribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan mengoptimalkan pembangunan desa-desa di Kabupaten Banjar,” kata Nugita Tyas.

Pengurus Adat Desa Penglipuran, Inengah Didiye sampaikan terima kasih atas kunjungan Nurgita Tiyas dan rombongan dan siap memberikan informasi dibalik keberhasilan Desa Penglipuran dalam meraih gelar sebagai salah satu desa terbaik di dunia.

Inengah Didiye mengatakan, keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari peran pemerintah dan peran seluruh masyarakat Desa Penglipuran sendiri yang selalu menjaga komitmennya dalam menjaga adat istiadat, menjaga dan menghargai alam, tekun, gigih, mandiri serta kreatif. sehingga pada akhirnya terciptalah Desa Penglipuran yang indah dan ramah untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. (to/klik)

BACA JUGA :
Puskesmas Halong Pakai Program Centang Maulida Kurangi Risiko Stunting

Berita Terbaru

Scroll to Top