Bupati Lantik 24 Kepala Sekolah TK – SD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Abdul Hadi melantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada sekolah TK – SD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan, Senin (17/10/2022) di aula kantor dinas setempat. Sebanyak 24 kepala sekolah dilantik, terdiri dari 11 kepala sekolah TK Negeri dan 13 SD Negeri.

Dikatakan Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya, pendidikan merupakan sektor pembangunan yang paling penting, karena kualitas pelaksanaan maupun hasilnya langsung berpengaruh terhadap pembangunan yaitu kualitas SDM.

Oleh karenanya, ia meminta, utamanya pada para kepala sekolah yang baru dilantik agar terus melakukan evaluasi, termasuk karakter anak didik yang pada gilirannya akan tecermin dalam karakter masyarakat.

Tentang para kepala sekolah yang dilantik, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Ribowo menyampaikan, khususnya kepala sekolah TK, merupakan promosi untuk menempati jabatan kepala sekolah TK yang baru yaitu dari swasta ke negeri. “Untuk mengisi kekosongan itu maka dilantiklah kepala sekolah TK yang negeri agar ada penanggung jawabnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya kepala sekolah yang baru diharapkan dapat lebih giat lagi untuk mendedikasikan dirinya dalam mengabdi di dunia Pendidikan di kabupaten yang berjuluk Bumi Sanggam. “Dengan adanya kepala sekolah khususnya yang baru dinegerikan agar memiliki tanggung jawab penuh terhadap sekolahnya sehingga manajemen sekolah bisa berjalan dengan lancar,” katanya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Turnamen Sanggam Soccer Championship U 12 Dimulai

Berita Terbaru

Scroll to Top